verona

Published May 11, 2012 by sbrn29
Italia sudah sejak lama terkenal dengan kota-kota romantisnya yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Verona. Kota ini adalah satu dari beberapa tujuan utama yang direkomendasikan ketika Anda berkunjung ke Italia. Kalau Anda pernah menonton film Letter to Juliet, mungkin beberapa bagian dari kota ini tidak asing bagi Anda. Film tersebut dibuat di kota artistik ini. Saat ini Verona berkembang menjadi kota yang memadukan antara nuansa klasik yang menggambarkan kisah “Romeo dan Juliet” serta nuansa modern kota Italia. Di kota ini, beberapa pameran tahunan, pertunjukan, dan opera digelar secara rutin.
Verona Meskipun fiksi, kisah cinta Romeo dan Juliet mampu membuat kota ini terkenal. Karena kisah tersebut, Verona berada di urutan ke empat dalam daftar kota di Italia yang paling sering dikunjungi. House of Juliet adalah salah satu obyek yang banyak menarik pengunjung. Halaman, balkon dan area dekat patung perunggu Juliet merupakan spot-spot menarik untuk berfoto bersama pasangan.
House of Juliet Verona berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari kota Milan. Verona penting baik dari sisi sejarah maupun ekonomi, sehubungan dengan letaknya yang strategis secara geografis. Bagi orang Romawi kuno, Verona adalah tempat ideal untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan melintasi Alpen. Reruntuhan bangunan Romawi banyak ditemukan di kota ini.
Di Verona, Anda dapat menemukan Amphitheater Romawi ketiga terbesar di dunia yang berasal dari abad pertama Masehi. Festival opera saat musim panas biasanya digelar di Amphitheater ini. Anda juga dapat berjalan-jalan sekaligus berbelanja di Corso Porta Borsari. Tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Verona. Pemandangannya juga sangat indah. Facade tua yang indah tersebar diantara jendela-jendela pertokoan yang mewah. Sisa-sisa dari kota Romawi dan juga relief dari abad pertengahan masih terlihat di sini. Berbelanja sambil menikmati suasana unik di Corso Porta Borsari pastinya akan sangat menyenangkan.
Tempat lain yang bisa Anda datangi adalah Piazza Erbe yang merupakan alun-alun pasar Verona. Sejak zaman Romawi, orang-orang biasa berkumpul di tempat ini. Sampai saat ini penduduk setempat biasa bersantai di Piazza Erbe, memulai malam dengan aperitivo (sejenis minuman beralkohol). Di Piazza Erbe banyak terdapat bar dan restoran dengan kualitas sangat baik. Makan malam di restoran di kawasan ini bukanlah ide yang buruk. Setelah makan malam, Anda bisa menikmati pemandangan indah kota dari trotoar jalan yang cukup lebar.
Verona adalah kota ideal untuk dikunjungi bersama pasangan. Namun, bukan berarti kota ini jadi tidak menarik jika dikunjungi tanpa pasangan. Sisi-sisi romantis tetap bisa dinikmati meskipun sendiri. Jika pergi ke Italia, sempatkanlah ke Verona!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: