Shakespears

William Shakespeare ( dibaptis 26 April 1564; meninggal 23 April 1616) adalah seorang Inggris penyair dan dramawan , secara luas dianggap sebagai penulis terbesar dalam bahasa Inggris dan unggulan dramawan dunia. Ia sering disebut di Inggris nasional penyair dan “Bard dari Avon”. Karya-karyanya yang masih hidup, termasuk beberapa kolaborasi , terdiri dari sekitar 38 drama , 154 soneta , dua panjang puisi naratif , dan puisi lainnya. Dramanya telah diterjemahkan ke dalam setiap bahasa yang hidup utama dan dilakukan lebih sering daripada setiap penulis drama lainnya.

Shakespeare lahir dan dibesarkan di Stratford-upon-Avon . Pada usia 18, ia menikah dengan Anne Hathaway , dengan siapa ia memiliki tiga anak: Susanna , dan kembar Hamnet dan Judith . Antara 1585 dan 1592, ia mulai karier yang sukses di London sebagai aktor, penulis, dan pemilik bagian dari perusahaan bermain disebut Pria Chamberlain Tuhan , kemudian dikenal sebagai Raja Pria . Dia tampaknya telah pensiun ke Stratford sekitar 1613 pada usia 49, di mana dia meninggal tiga tahun kemudian. Sedikit catatan kehidupan pribadi Shakespeare bertahan hidup, dan ada spekulasi yang cukup tentang hal-hal seperti penampilan fisiknya , seksualitas , keyakinan agama , dan apakah karya-karya dikaitkan dengannya yang ditulis oleh orang lain .

Shakespeare diproduksi sebagian besar karyanya dikenal antara 1589 dan 1613 memainkan awal Nya terutama komedi dan sejarah , genre dia diangkat ke puncak kecanggihan dan seni pada akhir abad ke-16. Dia kemudian menulis terutama tragedi sampai sekitar 1608, termasuk Hamlet , King Lear , Othello , dan Macbeth , dianggap beberapa karya-karya terbaik dalam bahasa Inggris. Pada fase terakhir, ia menulis tragicomedies , juga dikenal sebagai roman, dan berkolaborasi dengan penulis drama lainnya.

Banyak dramanya diterbitkan dalam edisi dari berbagai kualitas dan akurasi selama hidupnya. Tahun 1623, dua mantan koleganya teater menerbitkan Folio Pertama , edisi yang dikumpulkan karya dramatis yang mencakup semua kecuali dua dari bermain sekarang dikenal sebagai Shakespeare.

Shakespeare adalah seorang penyair dan dramawan dihormati pada zamannya, tapi reputasinya tidak naik ke ketinggian yang sekarang sampai abad ke-19. The Romance , khususnya, jenius terkenal Shakespeare, dan Victoria menyembah Shakespeare dengan hormat bahwa George Bernard Shaw disebut ” bardolatry “.  Pada abad ke-20, karyanya berulang kali diadopsi dan ditemukan kembali oleh gerakan-gerakan baru dalam keilmuan dan kinerja. Dramanya tetap sangat populer saat ini dan terus dipelajari, dilakukan, dan ditafsirkan kembali dalam konteks budaya dan politik yang beragam di seluruh dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: